Yang Klasik Lebih Asik!

Puluhan Radio Kuno Dipamerkan di Solo
(Foto diambil dari tempo.co)

Puluhan radio kuno saling berjejeran dan memamerkan penampilannya yang unik di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko, Solo dari 19-25 Juni September 2014.  Komunitas Pelestari Audio Lama dan Radio Tabung Yogyakarta menyelenggarakan pameran ini untuk menunjukkan bahwa radio-radio kuno memiliki kecantikan yang tidak termakan oleh waktu dan tidak tergantikkan, dari ornamen-ornamen nya yang klasik, casing kayu yang menyelimuti tiap bagian, jarum, serta tombol yang mengatur suara dan gelombang yang ikonik. (Potongan artikel diatas diambil dari tempo.co)

Hal ini menunjukkan bahwa radio memiliki sisi estetik yang mampu membuatnya bertahan sampai sekarang, apalagi di masa sekarang ini, benda-benda yang berkesan vintage/retro/klasik berhasil bangkit dan kembali menjadi tren terutama di kalangan anak muda yang menjadi stimulan bagi generasi milenial untuk semakin penasaran mengenai radio, istilahnya “Dari mata turun ke hati”, kalau sudah jatuh cinta dengan bentuknya, pasti akan timbul rasa penasaran untuk menelisik tentang radio! Selain bisa menjadi objek untuk memperindah ruangan dengan memberi suasana zaman dahulu, radio klasik juga bisa menjadi objek foto yang terkesan artsy! Beberapa juga masih dapat berfungsi dengan baik!





Semakin penasaran sama teman kecil kita kan? Jangan tunda-tunda, eksplor mulai sekarang sebelum terlambat! Karena radio sejatinya tidak hanya berbentuk mesin yang jenuh untuk dipandang, tetapi beragam!

(Sumber video diambil dari postingan Radio Pirol di youtube)

Komentar

Postingan Populer