Menerka, Quizlet: Media Sosial


Untuk mempermudah teman-teman dalam memahami si semesta maya, berikut kami sediakan 20 quizlet mengenai media sosial untuk kalian baca, selamat belajar!
1.      Apa sih media sosial itu? Dikutip dari buku yang ditulis oleh Dominick, media sosial adalah sebuah media yang digunakan untuk interaksi sosial yang mudah diakses menggunakan teknik komunikasi terukur.
2.      Jenis-jenis media sosial itu apa aja sih? Ada proyek kolaborasi, blog & microblog, komunitas konten, situs jejaring sosial, dan dunia virtual.
3.      Kalau media sosial yang memungkinkan kita untuk berbagi file video, e-book, maupun file lain itu termasuk jenis media sosial yang mana? Komunitas konten
4.      Media sosial yang sering kita pakai yaitu Instagram masuk ke jenis yang mana ya? Situs jejaring sosial.
5.      Awal berkembangnya media sosial gimana sih? Pada tahun 1978 ada nih penemuan sistem papan buletin (kalau dalam bahasa inggris sih bulletin board system), disini kita bisa berhubungan dengan orang-orang melalui surat elektronik, download maupun upload software dengan saluran telepon yang terhubung dengan modem.
6.      Blogger termasuk ke dalam media sosial enggak sih? Iya, blogger masuk ke dalam jenis media sosial yaitu blog & microblog
7.      LinkedIn itu media sosial apa sih kak, kok aku belum pernah tahu? LinkedIn itu media sosial jenis jejaring sosial yang berbasis bisnis, jadi selain berfungsi sebagai jejaring sosial juga bisa digunakan untuk mencari pekerjaan.
8.      Siapa sih yang menciptakan facebook, media sosial yang sempet booming pada masa nya dan satu developer dengan Instagram. Mark Zuckerberg adalah ayah dari facebook, ialah yang mencetuskan facebook
9.      Jejaring sosial yang mengfasilitasi kita untuk mengupdate status dengan maksimal 140 karakter itu apa namanya hayo? Twitter! Tapi sekarang twitter sudah semakin berkembang dan kita sekarang bisa menulis lebih dari 140 karakter loh kalau belum tau yaitu sampai 280 karakter!
10.  Meskipun developer instagram dan facebook sama, namun yang mengembangkannya beda loh teman-teman. Instagram dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Michel Kriger
11.  Coba sebutkan satu media sosial yang termasuk ke dalam jenis microblog! Twitter.
12.  Media sosial apa yang diprediksi beberapa tahun ke depan akan menjadi pengganti televisi? Youtube.
13.  Kak, Indonesia pernah mengembangkan situs jejaring sosial nggak sih? Pernah, dong. Kaskus namanya. Masih berkembang sampai sekarang juga, kok.
14.  Mengapa Twitter disebut microblog? Karena sekali menge-tweet hanya bisa memuat 280 karakter.
15.  Sebutkan media sosial yang termasuk jenis jejaring sosial! Facebook, Kaskus, Twitter, Instagram, Path, Tumblr dan Pinterest.
16.  Mengapa di media sosial bisa tersebar berita hoax? Sebab tidak ada yang menyaring informasi di kala informasi sudah overload.
17.  Siapa pendiri Line? Lee Hae Jin dari Korea Selatan.
18.  Siapa penemu Whatsapp? Jan Koum.
19.  Pria atau wanita kah yang menjadi pengguna media sosial terbanyak? Menurut riset yang dilakukan FinanceOnline, yang mengambil data dari PEW, Nielsen, dan Burst Media, wanita ternyata lebih sering menggunakan media sosial dibandingkan pria.
20.  Siapa penemu Instagram? Kevin Systrom asal Amerika Serikat.

Komentar

  1. Menambah pengetahuan. Saranku lebih sering posting ya! Kutunggu..

    BalasHapus
  2. Terima kasih sarannya, sobat senja! Semoga Frekuensi Senja selalu bermanfaat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer