Menerka, Quizlet: Internet

1. Hal awal apa yang mendasari digunakannya internet?
Program riset yg dikenal dengan nama ARPANET. Pada 1970, sudah lebih dari 10 komputer yang berhasil dihubungkan satu sama lain sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan.
2. Apa itu WWW?
World Wide Web (WWW) merupakan sebuah istilah yang diberikan untuk seluruh bagian internet yang dapat diakses pengguna melalui web browser (Internet Explorer, Google Chrome, Opera, Mozilla, dll).
3. Sebutkan 3 jenis email!
Pop Mail Atau Post Office Protocol Mail, Web Mail Atau Web Based Mail, Forward mail
4. Apa saja 3 sumber broadband?
Satellite, Ceble modem, Digital subscriber live (DSL)
5. Wireless web lebih dikenal dengan sebutan?
WiFi
6. Apa itu microcasting?
Seseorang menampilkan streaming video ketika mereka sedang menjalani sebuag acara untuk mempermudah orang lain ikut melihat bagaimana acara itu berjalan. (semacam siaran langsung)
7. Apa pengaruh internet untuk e-commerce?
E-commerce adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan menjual barang atau jasa melalui internet. Jadi, guna internet adala mempermudah penjualan
8. Mengapa bisa terjadi information overload?
untuk mencari informasi tentang apapun sekarang dengan mudahnya mereka dapat mencari di internet. tinggal menuliskan kata kunci dari berita atau informasi yang akan mereka cari maka akan ada jutaan artikel yang menuliskan tentang informasi atau berita tersebut muncul. Hal ini terjadi karena banyaknya orang yang menyebarkan berita melalui internet. Terlalu banyak informasi yan di dapat juga tidak baik.
9. Mengapa dengan internet manusia 'terisolasi'?
Beberapa psikolog telah mengidentifikasi suatu kondisi yang dikenal sebagai kecanduan internet karena mereka mampu menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk online. Ada juga yang menunjukkan sisi depresi tetapi penelitian selanjutnya belum menemukan kaitannya.
10. Bagaimana Anda menjelaskan fenomena 'Evernet'?
10 tahun kedepan kemajuan teknologi akan memungkinkan orang akan terhubung terus menerus ke internet dimana saja dengan menggunakan perangkat informasi. Tidak perlu login lagi karena secara otomatis akan langsung terhubung sepanjang waktu dengan satu sama lain.
11. Apa arti internet?
Menurut KBBI, internet adalah jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan komputer dan fasilitas komputer yang terorganisasi di seluruh dunia melalui telepon atau satelit.
12. Sebutkan salah satu kegunaan internet dalam dunia teknologi dan komunikasi!
Kebutuhan akan Informasi dan komunikasi merupakan cikal bakal terjadinya internet. Dengan menggunakan internet kita dapat mengetahui berbagai informasi dan berkomunikasi dengan orang-orang di seuruh dunia. Dari situlah teknologi untuk mendapatkan informasi berkomunikasi dengan orang di seluruh dunai selalu ditingkatkan. Contoh sederhanananya smartphone. Banyak sekali handphone berteknologi tinggi diciptakan untuk mempermudah penggunanya mengakses informasi dan berkomukasi. Kemudahan itulah yang membuat internet sebagai patokan penting dalam dunia teknologi saat ini.
13. Bagaimana cara menghindari information overload?
Memilah informasi sesuai kebutuhan serta memfilter informasi, mana yang benar dan mana yang hanya merupakan hoax.
14. Apa itu cybercrime?
Cybercrime adalah kejahatan dengan memanfaatkan layanan internet.
15. Apa yang dimaksud dengan hacker?
Hacker memiliki pengertian sebagai orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, dan menerobos ke dalam sistem komputer dan jaringan milik orang lain. Dari pengertian hacker tersebut dapat dilihat bahwa hacker bukanlah merupakan sebutan bagi mereka yang melakukan kejahatan. Mereka hanyalah seseorang yang memiliki keinginan untuk mempelajari kerja sistem komputer dan jaringan untuk memahami dan mengetahuinya.
16. Apakah hacker dan cracker berbeda?
Iya, cracker adalah seseorang yang masuk ke dalam sistem komputer dan jaringan orang lain dengan tujuan destruktif atau merusak. Cracker secara sengaja melawan keamanan dari komputer milik orang lain, bahkan sampai menghapus, mencuri data orang lain demi keuntungan sendiri. Sementara, hacker tidak selamanya memiliki tujuan negatif.
17. Sebutkan cara mendapatkan keuntungan melalui economic site!
 Membuat konten yang menarik agar orang mau membayar ketika melihatnya.
Contohnya ada CNN yang meminta bayaran ketika orang melihat video streamingnya.
 Menjual barang dagangnya secara online , misalnya di eBay
 Situs digunakan untuk memasang iklan, namun hanya web yang mempunyai jumlah pengunjung besar yang dapat menggunakan metode ini.
18. Apa itu PopMail?
Email yang hanya dapat diterima dari Internet Service Provider yang digunakan. Jenis mail ini dapat dibaca secara offline tetapi tidak bisa diakses disembarang tempat dan hanya bisa diakses dari rumah atau kantor dengan koneksi internet tersebut.
19. Merupakan contoh dari apakah Internet Explorer, Google Chrome, dan Mozilla Firefox?
Web Browser.
20. Apa itu Forward Mail?
Suatu layanan dimana Email yang masuk pada suatu alamat lalu diteruskan pada alamat yang lain.

Komentar

Postingan Populer